MY WIDGET

Sabtu, 08 April 2017

Testimoni Perkuliahan Psikologi Pendidikan

Assalamualaikum Wr. Wb.
Harini newbie akan sedikit memberikan testimoni mengenai mata kuliah psikologi pendidikan yang sudah dijalani sekitar 3 bulan ini.

Menurut saya pribadi mata kuliah psikologi pendidikan adalah mata kuliah yg menyenangkan untuk dipelajari, apalagi apabila seperti dikelas saat dilakukan pembelajaran, apabila kita dapat menjawab kita akan mendapatkan reward sehingga dapat memicu kita agar dapat terus semangat belajar. Kemudian di mata kuliah ini kita juga diberikan kesempatan untuk mengeluarkan pendapat kita bahkan kita boleh curhat mengenai pengalaman pribadi yang berhubungan dengan pembelajaran. Dosen-dosennya juga sangat terbuka apabila kita mengajukan pertanyaan.

Kemudian, beberapa minggu lalu kami juga diberikan tugas observasi ke sekolah untuk mengetahui bagaimana sistem pembelajaran yg baik. Hal ini adalah pengalaman yang menyenangkan bagi saya karena dengan ini saya dapat belajar bersosialisasi dan belajar menjadi orang yg percaya diri untuk berbicara di depan umum, terutama kita dapat belajar menganalisa bagaimana cara belajar mereka dan cara berbicara yang menarik dan menyenangkan agar dapat di dengarkan oleh anak-anak sekolah tersebut.

Banyak hal yang telah saya dapat dari mata kuliah psikologi pendidikan, seperti hal nya mempersiapkan masa depan untuk menjadi ibu yang baik bagi anak saya kelak saat menjadi sekolah bagi mereka nanti, hehehe.

Sekian yang dapat saya ungkapkan mengenai perkuliahan yang telah berlangsung beberapa bulan ini. Terimakasih😄

0 komentar:

Posting Komentar